Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hardware Untuk Memperlancar Windows 8



Windows 8 adalah Windows terbaru yang di keluarkan oleh microsoft sebelum Windows 10. Windows 8 ini di rancang untuk dapat berjalan pada hampir semua perangkat keras komputer yang termask Deskop PC, Mobile PC dan juga Tablet PC. Sebagian besar perangkat komputer yang menjalankan Windows 7 dapat di upgreade ke windows 8 untuk mendapatkan pengalaman dan pelayanan yang lebih baik.


Untuk menjalankan Windows 8 membutuhkan persyaratan Resolusi layar yang lebih tinggi dari Windows versi sebelumnya. Tetapi untuk Resolusi layar kebanyakan saat ini sudah melebihi dari batas minimal resolusi layar untuk dapat menjalankan Windows 8.


Resolusi minimal yang di butuhkan untuk menjalankan Start Screen, Deskop dan Aplikasi Deskop adalah 800x600 sedangkan untuk menjalankan aplikasi  yang di rancang khusus untuk Windows 8 seperti Mail, Map dan Weather membutuhkan Resolusi minimal 1024x768.


Dan untuk kebutuhan minimal dari perangkat keas yang dibutuhkan untuk menjalankan windows 8 adalah:


  • Windows 8 versi 32 bit: 1 GHz atau lebih tinggi untuk processor, 1 GB kapasitas RAM, 16 GB kapasitas kosong dari Hard disk dan kartu grafis yang sudah mendukung DirectX 9 dengan WDDM 1.0 atau yang lebih tinggi lagi.


  •  Windows 8 Versi 64 bit: 1 GHz atau lebih tinggi untuk processor, 2GB kapasitas RAM, 20 GB kapasitas kosong dari Hard disk dan kartu grafis yang sudah mendukung DirectX 9 dengan WDDm 1.0 atau yang lebih tinggi.

Untuk kartu Grafis yang recomended bisa dari NIVDIA Geforce , Intel Grapich, atau yang lainnya. 

8 comments for "Hardware Untuk Memperlancar Windows 8"