Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Charm Bar di WINDOWS 8


Charms adalah fitur terbaru dari windows 8, dan fitur ini baru ada pada windows 8 dan 10. Fitur ini akan selalu ada pada setiap aplikasi yang kita buka. Untuk menjalankan Charms cukup menggeser mouse pointer ke pojok kanan atas atau pojok kanan bawah maka Charms akan secara otomatis terlihat, atau anda bisa juga menekan tombol windows key+C untuk cara cepatnya.


Untuk anda yang masih asing terhadap Windows 8, mungkin anda sedikit bingung dengan tampilan barunya. Charms bar mempunyai beberapa fitur didalamnya seperti sebagai berikut:


1. Search 


Search adalah mesin pencari yang terdapat di dalam Charms. Search akan membantu anda dalam pencarian file, aplikasi, dan pengaturan, tidak seperti Search yang ada di Windows versi lampau yang hanya melakukan pencarian file atau folder, tetapi Serach ini juga dapat digunakan untuk mencari aplikasi ataupun mencari lagu di dalam aplikasi.


Untuk Menggunakan fitur ini selain melewati Charms anda juga bisa menekan tombol Windows+F.

2.Share


Share merupakan Fitur terbaru yang ada pada Windows 8, fitur ini akan memudahkan kita untuk berbagi konten dalam aplikasi yang di dukungnya. Sebagai contoh kita ingin berbagi file gambar, kita cukup membuka file gambar tersebut lalu buka menu Share pilih Eail untuk berbagi melalui Email.


Untuk Menggunakan fitur ini selain menggunakan charms, anda juga bisa menekan tombol windows+H.


3.Devices


Devices bertujuan untuk memungkinkan kita untuk mengirimkan data pada perangkat lain yang sudah didukung oleh komputer. Contoh untuk mengkoneksikan komputer dengan Proyektor, anda dapat menggunakan fitur ini dengan masuk kedalam Devices kemudian memilih perangkat mana yang ingin anda gunakan.


Untuk menggunakan fitur ini selain melewati Charms anda juga bisa menekan tombol windows+K, maka secara otomatis tampilan Devices akan terbuka.


4.Settings


Pada fitur Setting berisi pengaturan untuk mengatur Windows 8, diantaranya ada PC Settings, Network dan Volume. Selain itu untuk mematikan Windows 8, anda juga harus masuk ke menu Settings terlebih dahulu.

Untuk membuka fitur Setting anda bisa menekan tombol windows+I, maka secara otomatis fitur akan terbuka.

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada anda, semoga bermanfaat :D

Post a Comment for "Cara Menggunakan Charm Bar di WINDOWS 8"